Rencanakan, Buat Desain, Koordinasikan!

Tekla® 2020

Tekla Structures 2020

Tekla EPM 2020

Layaknya musik, konstruksi membutuhkan kolaborasi. Semuanya berperan bersama, menyelesaikan tugas di waktu yang tepat agar tercipta sebuah mahakarya. Dengan berbagai macam pembaruan dan fitur baru untuk memaksimalkan kolaborasi, Tekla 2020 adalah kunci kesempurnaan alur kerja struktural BIM yang harmonis.

Fokus Tekla 2020 adalah untuk meningkatkan produktivitas agar seluruh tim Anda dapat bekerja dengan lebih efisien. Penyempurnaan terbaru ini difokuskan untuk kolaborasi, visualisasi, dan kegunaan yang lebih baik. Dengan pemodelan yang lebih mudah, pembuatan gambar lebih cepat, serta berbagi data secara real time dengan aman, Anda memiliki kebebasan untuk bekerja bersama dalam proses yang sangat konstruktif.

Pilih dan pelajari fitur baru berdasarkan produk dan topik

Produk

Topik

Kemudahan pembuatan model platework rumit dengan lofted plate

Desain Mendetail Pabrikasi Tekla Structures Baja Gambar

Kini, membuat lofted plate antar-objek konstruksi seperti garis, busur, dan polikurva dapat dilakukan dengan mudah. Alat lofted plate dapat digunakan untuk membuat geometri kompleks dengan potongan lurus, kurva tunggal, dan kurva ganda.

Anda juga dapat membuat gambar komponen tunggal terbuka dari lempengan sederhana dan membuat lempeng melengkung secara tangensial. Ini memungkinkan pemodelan dan pembentangan pelat memutar, profil kerja saluran transisional, dan pelat melingkar lainnya termasuk pekerjaan pelat untuk jembatan, meningkatkan kemampuan untuk membuat model proyek yang rumit.

image

Peningkatan visualisasi titik cloud termasuk pemeriksaan ketidakcocokan

Desain Mendetail Konstruksi Tekla Structures Baja CIP Precast Rekayasa Formwork

Visualisasikan data survei Anda dengan cloud titik cerdas di Tekla Structures dalam 3D.

Tekla Structures terus menyempurnakan fungsionalitas cloud titik tersebut. Tekla Structures memudahkan produsen, pembangun, atau kontraktor untuk memeriksa konstruksi yang ada atau yang direncanakan dengan cloud titik yang dipindai dari lingkungan yang ada. Versi ini akan semakin memudahkan Anda, dengan peningkatan dan fitur baru, termasuk opsi untuk menyesuaikan ukuran dan kepadatan titik, serta persepsi kedalaman cloud titik dan heatmap pendeteksi ketidaksesuaian.

Baca selengkapnya


Editor tata letak gambar visual lengkap

Desain Umum Desain mendetail Pabrikasi Konstruksi Tekla Structures Baja CIP Precast Rekayasa Rebar Formwork Gambar

Keluarkan yang tidak perlu, masukkan yang baru! Proses pengeditan tata letak gambar telah diubah sepenuhnya agar memungkinkan semua anggota tim proyek bisa memenuhi standar gambar kantor, dengan cepat. Tambahkan tabel, jadwal, tentukan ukuran beberapa gambar, kontrol pengaturan kerangka dan margin, dan kaitkan tata letak ke jenis gambar tertentu, semua terlihat dengan jelas.


Visualisasi dan pengeditan tampilan gambar yang mudah

Desain Umum Desain mendetail Pabrikasi Konstruksi Tekla Structures Baja CIP Precast Rekayasa Rebar Formwork Gambar

Selesaikan gambar dengan cepat dan dapatkan hasil dokumentasi sesuai dengan yang dibutuhkan. Versi Tekla Structures yang baru sekarang memiliki tampilan gambar Pengaturan Umum dalam ruang model 3D. Anda dapat dengan mudah melihat objek mana yang disertakan dalam tampilan gambar, dan fitur modifikasi langsung kami memungkinkan Anda menyesuaikan batas tampilan. Fitur baru ini sangat berguna untuk mengelola pemasangan rumit dan besar yang berisi banyak gambar.


Kolaborasi berbasis cloud yang memudahkan semua yang terlibat dalam proyek

Konstruksi Kolaborasi Tekla Structures Trimble Connect Baja CIP Precast Rekayasa Rebar Formwork

Komunikasikan dengan jelas kepada semua yang terlibat dalam proyek, lewat kolaborasi berbasis cloud di Trimble Connect. Anda dapat langsung mempublikasikan jadwal, gambar, dan model IFC, serta informasi penting lainnya dari Tekla Structures ke pemangku kepentingan tertentu untuk ditinjau, serta mengelola hak akses.

Gunakan Trimble Connect untuk mengumpulkan file yang relevan dengan proyek di satu tempat, buat cadangan untuk pekerjaan yang tengah berlangsung, berkolaborasi dengan orang lain tanpa perlu mengirim file besar lewat email.

Tergantung keperluan, Anda dapat mengakses file dari laptop, desktop, iPhone, maupun iPad. Begitu mudah.

Lisensi Trimble Connect Business kini disertakan di langganan dan maintenance Tekla Structures 2020.

Fungsi baru dan peningkatan kegunaan sekarang mendukung alur kerja dengan lebih baik dan memudahkan siapa pun mulai menggunakan Trimble Connect. Tab pita baru dengan fitur spesifik Trimble Connect seperti ToDo, pengguna proyek, dan lainnya memberikan integrasi yang lancar dan awal yang mudah. Anda dapat terhubung ke proyek hanya dengan beberapa klik dari Tekla Structures dan mengaktifkan akses ke model referensi bersama.

Model overlay kini tersedia di Tekla Structures dari proyek Connect sebagai cara cepat untuk mencari referensi ratusan model DGN, DWG, dan IFC.

Trimble Connect

Beragam contoh penggunaan Trimble Connect

  • Cast in-situ: Kini Anda dapat menghadirkan informasi langsung dari kantor ke lapangan. Gunakan untuk merencanakan dan mengelola penuangan dan melacak kuantitas produksi.
  • Baja dan Precast: Dari kantor, ke pabrikasi, ke lapangan: Platform mudah untuk berbagi data proyek seperti dokumen penawaran dan model penjualan, progres pengerjaan mendetail, gambar pabrikasi dengan laporan, file data produksi, bahkan informasi status.
  • Rekayasa struktural: Arsipkan + luncurkan. Kelola proses peninjauan, pengajuan, dan pengarsipan dengan Connect, platform kolaborasi format terbuka berbasis cloud. Sampaikan informasi proyek terkoordinasi dan berkualitas tinggi yang mudah diakses kepada tim pemangku kepentingan agar dapat memahami desain struktural dengan jelas.

Proses detailing elemen hollowcore yang lebih mudah

Desain Mendetail Tekla Structures Precast

Tekla Structures 2020 membuat proses detailing inti hollowcore lebih produktif dan fleksibel, serta mengurangi rawan kesalahan.

  • Alat Denah Lantai yang disempurnakan, dibuat khusus untuk membuat dan mengubah denah hollowcore precast, half-slab, double-tee, dan solid slab, mempercepat dan mengurangi rawan kesalahan pada detailing struktur elemen hollowcore yang kompleks. Peningkatan mencakup reservasi lubang otomatis, penentuan panjang maksimum lempeng, pengoptimalan lebar lempeng, dan cara baru menentukan properti untuk setiap lempeng.
  • Peningkatan di komponen loop pengangkat Hollowcore memungkinkan pembuatan sisipan pengangkat ke sudut hollowcore yang berlawanan.
  • Alat "Gunakan DWG untuk pemodelan" mengubah desain 2D menjadi model 3D. Gunakan intent desain lantai dengan banyak lekukan untuk membuat komponen Denah Lantai. Alat yang sama memungkinkan Anda mengubah blok dwg menjadi 3D tanam. Dengan fungsi ini, Anda dapat mengubah ratusan reservasi listrik di lantai ke tempat penanaman aktual dengan sekali klik.
Proses detailing elemen hollowcore yang lebih mudah

Alat formwork yang mudah diakses

Konstruksi Tekla Structures CIP Formwork

Tekla Structures 2020 menyederhanakan penggunaan berbagai alat formwork. Sebagai bagian integral Tekla Structures, berbagai alat tersebut siap untuk langsung digunakan.

Versi ini disediakan dengan peningkatan terbaru dan dilengkapi contoh sistem formwork, sehingga Anda dapat langsung mulai menggunakan alat formwork. Untuk menggunakan panel spesifik pemasok, Anda dapat mengakses beragam rangkaian produk dari banyak pemasok di Tekla Warehouse.


Pemodelan lempeng miring menjadi semakin mudah

Konstruksi Tekla Structures Rekayasa CIP

Kini semakin mudah membuat model geometri rumit seperti lempengan dengan beragam ketinggian. Antarmuka pengguna yang lebih baik, kemampuan penambahan sudut ke permukaan lempengan, tampilan visual ketinggian dan penempatan puncak adalah sebagian peningkatan yang ditambahkan ke fitur Tekla Structures 2019i yang populer ini.


Visualisasi khusus perusahaan yang lebih baik dengan Trimble Connect Organizer

Pabrikasi Konstruksi Kolaborasi Tekla EPM Trimble Connect Baja

Anda kini dapat menyesuaikan data yang dikirim ke Trimble Connect, memberikan fleksibilitas dan kemudahan melihat data. Dengan menggunakan Trimble Connect Organizer yang baru, Anda dapat mendorong data apa pun – misalnya data terkait jalur produksi dari database EPM – ke Trimble Connect versi cloud. Anda juga dapat melapisi, memfilter, dan mewarnai data untuk membuat visualisasi yang informatif dan membagikannya dengan pengguna Trimble Connect Business Premium lainnya.

Visualisasi khusus perusahaan yang lebih baik dengan Trimble Connect Organizer

Pelacakan rakitan dan komponen yang lebih baik

Pabrikasi Konstruksi Kolaborasi Tekla EPM Baja

Anda kini memiliki lebih banyak cara untuk melacak komponen dan rakitan di berbagai pos dan jalur di pabrik. Setelah komponen yang dilacak telah diproses, Anda dapat memilih di pos mana komponen tersebut akan dirakit. Karena konfigurasi pos dan jalur yang fleksibel dan dapat diatur sesuai dengan pengaturan produksi yang Anda inginkan, pelaporan produksi menjadi lebih akurat.

Pelacakan rakitan dan komponen yang lebih baik

Visibilitas proses dan progres eksternal yang lebih baik

Pabrikasi Konstruksi Kolaborasi Tekla EPM Trimble Connect Baja

Anda kini dapat menunjuk pos dan jalur internal maupun eksternal untuk proses pelacakan di luar fasilitas Anda. Ini menghadirkan berbagai opsi pelaporan dan transparansi terkait perkembangan proyek tidak hanya di tempat produksi, tetapi juga pelacakan proses eksternal seperti pemasangan. Status pos dan jalur eksternal dapat diperbarui melalui Tekla EPM Go dan dapat divisualisasikan di Trimble Connect. Dengan begitu, kru pemasangan dapat menginformasikan progres pemasangan dari lokasi menggunakan EPM Go, dan menyampaikannya ke internal maupun eksternal secara real time.

Improved visibility for external processes and progress

Manajemen proyek yang lebih lancar di mana saja

Pabrikasi Tekla EPM Baja

Tekla EPM Go kini memungkinkan manajer proyek untuk memiliki akses yang lebih leluasa ke informasi utama Manajemen Proyek di lapangan. Selain akses ke jadwal proyek dan status produksi, Anda kini dapat mengakses Pengiriman, RFI, Perintah Perubahan menggunakan antarmuka seluler.

Manajemen proyek yang lebih lancar di mana saja

Kegunaan dan produktivitas yang lebih baik dalam detailing rebar

Desain Mendetail Tekla Structures CIP Precast Rekayasa Rebar

Tekla Structures 2020 terus meningkatkan kegunaan dan produktivitas. Memaksimalkan fitur terkecil guna meningkatkan kualitas pekerjaan oleh pemodel secara otomatis, tanpa proses tambahan. Hal ini akan menyediakan kontrol lebih pada rebar yang memberikan fleksibilitas tanpa menghambat kecepatan dan keefektifan detailing berbasis geometri. Pembaruan sejumlah fitur yang ada, termasuk penggabungan dimensi rebar untuk membuat suatu fungsi dan pembaruan katalog rebar, memastikan Tekla Structures sebagai alat detailing rebar terbaik yang ada. Berikut beberapa fitur yang tersedia di Tekla Structures 2020:

Melaporkan Lapisan Rebar

Set rebar Tekla Structures kini paham secara otomatis di mana posisinya relatif dengan bar lain dalam lapisan. Ini merupakan peningkatan fungsi pelapisan otomatis yang dirilis sebelumnya. Anda kini dapat membuat prefiks dan melaporkan lapisan bar secara otomatis di model maupun gambar, Anda pun dapat dengan cepat membuat gambar berbasis filter yang lebih sesuai dengan alur kerja Anda.

Alat Pelapisan

Dengan tambahan lapisan yang dapat dilaporkan, terdapat alat baru yang digunakan untuk memengaruhi penempatan lapisan tanpa dialog. Anda kini dapat memindahkan seluruh bar dari posisinya ke yang paling luar atau paling dalam, serta langkah untuk mengganti lapisan. Ini akan secara otomatis memperbarui penguatan dalam beton, dan ini artinya tidak akan ada benturan, setiap saat.

Membuat Bar berdasarkan Panduan

Set rebar menghadirkan rebar otomatis berbasis geometri yang sangat andal, tetapi Anda kini dapat menentukan panduan sebelum rebar dibuat. Ini berarti, hanya dengan beberapa klik, tulangan melengkung maupun berlapis dapat diperinci dengan penskalaan otomatis pusat dengan dimensi atau jumlah bar yang sama persis.

Jenis Geometri Rebar Melengkung

Pembaruan pada pengelola bentuk rebar memungkinkan bar multi-kurva dilaporkan sebagai satu lengkungan, sehingga data pabrikasi seperti panjang lengkungan dan radii dapat dilaporkan dan ditambahkan ke katalog untuk pengenalan otomatis.

Arc Rebar Geometry Types

Pembaruan Gambar Penarikan Rebar

Dengan menggabungkan fitur template grafis penarikan rebar, kini Anda dapat menunjukkan penyambung ujung bar berdasarkan atribut yang diatur sendiri atau dengan alat otomatis 'Jangkar dan Penyambung Rebar'.

Rebar Pull-out Picture Update

Penanda Dimensi Rebar

Pendimensian Rebar memiliki tampilan baru. Kami telah menggabungkan cara-cara yang ada untuk membuat dimensi spesifik rebar ke dalam satu perintah. Kini Anda dapat mengatur dimensi rebar dengan lebih cepat menggunakan perintah ini.

Pembaruan Katalog Rebar

Katalog rebar adalah yang pertama diperbarui dalam pembaruan katalog di Tekla Structures. Kini Anda mendapatkan UI baru yang jelas dan mudah digunakan. Ini adalah dialog baru yang memberikan database bebas kesalahan, menghindari masalah seperti duplikasi, nilai properti tidak valid, dan banyak lagi. Fitur impor dan ekspor membuat transfer data antar-proyek lebih mudah, dan sangat berguna khususnya untuk pelanggan yang melayani proyek yang melibatkan banyak negara/standar.

Manajemen proyek yang lebih lancar di mana saja

Layanan berbagi yang baru untuk versi Tekla Structures yang lebih lama

Kolaborasi Tekla Structures Berbagi Model CIP Baja Precast Rekayasa Gambar Formwork Rebar

Layanan berbagi telah disempurnakan dan dapat digunakan dengan lebih baik di Tekla Structures versi lebih lama (hingga 2018i).

Baca selengkapnya

Renewed sharing service for earlier Tekla Structures versions

Tinjau perubahan lokal sebelum membagikannya

Kolaborasi Tekla Structures Berbagi Model CIP Baja Precast Rekayasa Gambar Formwork Rebar

Kini, Anda dapat meninjau salinan model yang menampilkan perubahan ke model lokal sebelum membagikannya.

Dengan ini, Anda dapat

  • Memastikan perubahan yang akurat dan tanpa kesalahan dibagikan ke tim
  • Memastikan tidak ada perubahan tidak disengaja yang ikut dibagikan

Tinjau perubahan lokal sebelum membagikannya


Tekla Model Sharing - Penggunaan Trimble Connect sebagai folder proyek

Kolaborasi Tekla Structures Berbagi Model Trimble Connect CIP Baja Precast Rekayasa Gambar Formwork Rebar

Dengan opsi baru untuk menggunakan folder Trimble Connect sebagai folder proyek atau perusahaan, tim dapat memastikan perubahan terkontrol dan terpusat pada folder Proyek dan Perusahaan yang ditentukan menggunakan pengaturan XS_PROJECT atau XS_FIRM. Dengan sinkronisasi satu arah, Anda akan selalu memiliki pengaturan yang sesuai dan terkini, serta menghindari pengubahan tak disengaja ke folder dengan fungsi berbagi model.

Smoother project management on the go

Kursus eLearning Tekla Structures gratis untuk Perancang Jembatan

Tekla Structures Rekayasa

Tekla Structures memudahkan pemodelan jembatan yang efisien dan akurat. Pahami alur kerja dengan kursus eLearning Tekla Structures gratis untuk Perancang Jembatan. Kursus meliputi sejumlah tutorial, mulai dari dasar-dasar alur kerja, antarmuka pengguna, dan alat Bridge Creator hingga penggunaan komponen siap pakai dan pemasangan jembatan. Kursus tersedia dalam bahasa Inggris.

Ikuti kursus


Tekla User Assistance untuk Trimble Connect

Kolaborasi Trimble Connect Rekayasa Baja Precast CIP

Dalam Tekla User Assistance untuk Trimble Connect, Anda dapat menemukan panduan produk, artikel dukungan, dan komunitas pengguna untuk berbagai bantuan. Layanan saat ini tersedia dalam bahasa Inggris dan Prancis.

Baca selengkapnya

Tekla User Assistance for Trimble Connect

Alat yang disempurnakan untuk perancang jembatan

Desain mendetail Tekla Structures Rekayasa

Alat pembuat dan pengedit gambar yang mudah digunakan untuk dokumentasi yang lebih cepat. Alat pembuat rebar yang disederhanakan dan mendukung pembuatan bentuk geometris rumit dan tidak standar.

Peningkatan pada ekstensi Bridge Creator

Peningkatan dalam penanganan alur kerja terkait data penyejajaran dari tim jalan raya, yang memandu penanganan profil jembatan yang disederhanakan untuk pembuatan objek jembatan cerdas yang lebih cepat.


Rencanakan, Buat Desain, Koordinasikan!

Unduh Tekla 2020 sekarang!

Unduh Tekla Structures 2020 Unduh Tekla EPM 2020
Webinar